Selasa, 04 Januari 2011

ALLIANZ STAR NETWORK


Keagenan Allianz mulai 2 Januari 2011 mengalami perubahan dari system “lama’ menjadi system ‘baru’ setidaknya ini yang di perkenalkan oleh konsultan Allianz kepada para agen penjual. Perubahan system saya lihat sekilas adalah untuk ‘mendorong’ perusahaan lebih efisien dalam menata data base agen dan sistem komisi dan promosi. Sedangkan bagi agen di dorong untuk lebih serius dalam menjual yang nantinya berefek pada komisi-komisi yang didapat. Intinya WIN-WIN SOLUTION.

Nah sedikit terjadi ’permasalahan’ adalah bagi ’LEADER’ ini sepertinya ’menganggu’ kenyamanan mereka bagi yang sudah ’malas’ menjual. Karena sistem ini mengharuskan Leader (Manager/Direktur) harus memiliki Penjualan Pribadi > 250 jt. Selain dari menjual adalah bagaimana maintain nasabah dan downline harus lebih ’serius’ jikalau tidak akan ’disalib’ oleh downline2nya.

Secara gamblang pula bagi perusahaan selaku Bisnis Asuransi, ditekankan bahwa ini dalah produk asuransi (life), makanya baik penjualan untuk komisi dan promosi lebih ’menganggap’ penjualan harus dalam bentuk Life. Yang artinya penjualan pribadi untuk semua agen (FC,BM,BD) haruslah > 250 jt (life) / thn.

WIN-WIN SOLUTION, demikian yang harus diambil dalam bisnis, agar semuanya tidak saling dirugikan atau saling mengambil keuntungan. Selalu perubahan membawa ’korban’ bagi sebagian orang, tetapi inilah bisnis tidak ada yang ’abadi’ yang ada hanya ’kepentingan’ abadi.

Selamat datang Allianz Star Network, semoga perusahaan dan agen penjual (mitra bisnis) dapat menjadi ’STAR” dalam hal perubahan kehidupan baik Keuangan maupun Attitude yang harus lebih baik.

5 komentar:

  1. saya mau tanya tentang besar komisi yg diterima agen secara detil,sebab saya ingin jadi agen asuransi allianz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. sangat panjang kalau diskusikan di sini, apabila anda di jakarta bisa menghubungi saya di HP 0813 83507391

    BalasHapus
  3. Komisi hanya 23.25% karna sisanya masuk ke PT.BUSS

    BalasHapus